Gambar

Perawatan untuk Kulit Terbakar & Berjerawat : Review Produk

Di post sebelumnya tentang efek pasca laser disini aku pernah bilang kalo kulitku jadi super sensitif. Merah, kering sampe ngerak2, tapi juga jadi jerawatan. Butuh waktu beberapa lama sebelum memutuskan untuk mengganti skin care advance kembali ke basic. Pemakaian skin care yang biasa kupakai jadi tidak tepat guna, karena skin careku adalah untuk anti aging, dan ternyata sesuai dengan training skin care yang kudapatkan beberapa waktu lalu, -bahwa kondisi kulit kita harus sehat dulu sebelum memakai krim2 anti aging- rupanya benar. Sebelumnya aku memakai anti aging Novage yg True Perfection, namun skin care kesayangan ini ternyata ga bisa ngembaliin kondisi kulitku yang terlanjur terbakar, kering namun berjerawat.

Setelah beberapa minggu tidak ada perbaikan, mulailah aku cari referensi krim yang bagus untuk mengatasi sunburn. karena sunburn, wajahku kan jadi kering banget. tentu butuh hidrasi maksimal supaya kulit lekas kembali ke kondisi semula. Sebenernya ingin pakai  Optimals Hydra yang formulanya bisa mengikat air dan bikin kulit lembab dan berkilau. Bahan dasarnya juga air, bebas paraben, sehingga pas banget untuk semua kulit bahkan yang sensitif sekalipun.

Namun mengingat masalah kulitku Bukan cuma kering tapi terbakar, juga muncul flek, maka aku mutusin menunda pakai optimals hydra dan memilih skin care yang sama menghidrasinya dan tepat guna utk masalah kulitku dengan harga lebih ramah kantong. Jika kondisi kulit sudah normal, rencananya akan benerin kulit pakai Optimals even out untuk mengeliminasi noda yg muncul setelah laser kemarin.

Pilihanku tertuju pada Love nature aloe vera. karena seperti kita tau, aloe vera sangat baik untuk mengatasi permasalahan kulit.
Fungsi aloe vera ini bagus untuk menghidrasi/melembabkan kulit dengan menjaga keseimbangan PH pada kulit. Aloevera juga dikenal sebagai antiinflamatory agent, anti radang pada kulit yg bisa ngalemin jerawat dan ngademin kulit.

Ada juga yg cukup menarik perhatian, selain kandungan aloe vera di tiap produk (sabun muka, toner, krim wajah), terdapat kandungan castor oil pada tonernya yg mana castor oil ini banyaaak fungsinya. Castor oil bisa berfungsi sebagai anti bakteri, anti radang untuk sunburn dan jerawat, dan sebagai pelembab kulit.

Nah, berikut review pemakaian Love Nature Aloe yang kurasakan dikulit :

Gel Cleanser : Seperti rerata produk oriflame lainnya, cleansernya tidak terlalu berbusa. Aromanya lembut, dan saat dibasuh terasa agak licin dan ga meninggalkan rasa keset. Aku suka banget, jadi rekomended deh.

Toner : Awal pemakaian, terasa cekit cekit dikulit pipiku yang mungkin ada luka tak kasat mata akibat terbakar matahari. Namun karena toner ini mengandung castor oil yang kuperlukan untuk mengatasi jerawatku, jadi masih kupakai namun tidak terlalu banyak.

Krim : Setelah toner, tahap selanjutnya adalah aplikasi krim. Setelah dipakai, seketika wajah terasa basah untuk beberapa detik. Rasa basahnya seperti air, bukan minyak ya dan krimnya tidak membuat kulit berminyak.

Result :
selama 5 hari pemakaian Love Nature Aloe vera, terjadi perbaikan signifikan pada kulitku. jika biasanya diusap terasa berkerak, malam pertama pemakaian, kulit sudah terasa lembab sampai pagi. Kerak-keraknya( rasa kulit kasar seperti sisik/ luka mengering habis digigit binatang)menipis, dan saat ini udah 2 minggu pemakaian sudah lenyap sama sekali.

Jerawat yang meradang KEMPES…!!!

PhotoGrid_15257590959722 jerawat dibawah mulut kering, bahkan jerawat di bawah lubang hidung yang merah bengkak mau keluar, jadi batal nongol. Jadi aku nulis ini sebenernya juga sebagai bentuk rasa syukur dan ingin berbagi. Lha gimana, selama ini jerawatan tu susaaah banget sembuhnya. Entah mengapa, aku kalo jerawatan itu suka merah radang dan susah keringnya. Prosesnya selalu merah besar terus bernanah, dipencet baru kering dan berbekas merah. sekali jerawat keluar bisa 2 minggu betah. baru kering, kena bulanan muncul lagi..kapan mulusnyaaa… 😢

Overall, aku rekomendasikan love nature aloe vera kalo kulitmu lagi iritasi, sunburn, atau bisa jadi jerawatan kayak aku. Krim ini direkomendasikan bagi pemilik kulit kombinasi. Harganya, masih sangat terjangkau, apalagi kalo lagi promo kayak bulan ini, hanya 59 ribuan per produknya. Pakailah semua rangkaiannya untuk efek sinergis dan mendapatkan hasil yang lebih baik ya.

Jika beminat ingin memesan dan ingin tau produk yang cocok untukmu, silahkan kontak link ini yaa…

Ask Me

Step By Step Pencairan JHT Bagi Karyawan Yang Telah Berhenti Bekerja

melanjutkan post sebelumnya, Mudahnya Pencairan JHT Zaman Now

berikut kuuraikan kelengkapan dan langkah -langkah yang diperlukan untuk pencairan JHT

Kelengkapan yang dibutuhkan  :

  1. Kartu peserta Tenaga kerja
  2. EKTP/ Pengantar EKTP
  3. KK
  4. Paklaring/Referensi kerja
  5. Buku tabungan

Semua berkas di FOTOCOPY, dan ASLInya DIBAWA

Nah setelah semua kelengkapan dibawa, silahkan datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat untuk proses selanjutnya. Kantornya dibuka jam 8 pagi, jadi pastikan kita datang awal agar antrian tidak panjang ya.. aku datang pukul 7.30, dan dapat antrian pertama

IMG20180430074417

Proses pertama saat datang biasanya satpam yang udah terlatih akan memberikan formulir klaim jaminan hari tua untuk melengkapi berkas kita. Jika ingin cepat, ambillah nomer antian dulu, dan selagi menunggu baru kita mengisi formulir klaim. Pengalaman pertama dulu, aku mengisi formulir klaim duluan sampai habis, barulah mengambil nomer antrian. jadinya,, waktu kita agak terbuang percuma karena bisa didului orang lain untuk antriannya.

Setelah mengambil nomer antrian, kita akan dipanggil dan dicek kelengkapan datanya oleh petugas. Jika lengkap maka berkas kita akan dimasukkan dalam map, dan kita diminta untuk masuk kantor dan meletakkan berkasnya di drop box yang udah disediakan.

IMG20180430081023

Setelah berkas kita kumpulkan, maka akan ada proses verifikasi data dan disini kita menunggu untuk diberi nomer antrian klaim.

IMG20180411083028

Antrian berikutnya adalah tahap akhir, jika data kita sesuai maka kita akan diberi salinan rincian dana yang akan ditransfer.

IMG20180430081005

maksimal H+5 dana akan mendarat di rekening kita.  Bahkan untuk kasusku, hanya butuh sehari kerja saja, dana udah langsung masuk rekening.

Total waktu yang kubutuhkan sejak antrian pertama, cek kelengkapan data, verifikasi dan pencairan, hanya 20 menit.

 

Mudahnya Pencairan JHT Zaman Now

Hari ini mau cerita tentang mudahnya mencairkan JHT.

Sebenernya, dari hasil baca-baca, proses pencairan JHT akan lebih mudah lewat aplikasi online. Aku sih udah nyoba tahun lalu, namun entah karena koneksi buruk atau hanya lewat HP, selalu saja gagal upload dokumen. Baru ini ada lagi keinginan untuk cairin JHT sejak aku resign 3 tahun lalu.

Selama data kita sama  (antara KK, KTP dan data yang ada di jamsostek ketenagakerjaan) maka proses pencairannya mudah dan ternyata cepat di kantor BPJS Sidoarjo.

Namun karena ada ketidaksesuaian data di kartu jamsostek dengan data riil (nama ibu kandung dan tanggal lahir salah), aplikasi pencairanku ditolak. Bisa mengajukan ulang dengan melengkapi dokumen perubahan data dari perusahaan lama. Seperti ini formnya:

images
Hanya butuh 20 menit saja dari proses cek dokumen, dan verifikasi data. Selanjutnya, tinggal nunggu 5 hari kerja untuk menerima dana tunainya. dan nyatanya, hanya sehari setelah aplikasi, danaku udah tingg masuk ke rekening.

Puji Tuhan banget, birokrasi sekarang udah gak ruwet. Terbukti sejak urus Paspor, Surat pengantar EKTP (tapi entah mengapa ektp kok ga jadi-jadi juga), dan kali ini JHT.

Step by Step Pencairannya bisa di cek Di post berikutnya.

Step by Step Pengurusan Paspor Menggunakan Aplikasi Antrian Online

Karena agak teknis, maka post step by step pengurusan paspor kutulis disini ya.

berikut langkah-langkahnya :

1. Download aplikasi antrian paspor online di HP. Screenshot_2018-05-04-01-18-00-78

2. Setelah terinstal, silahkan mendaftar (sign up) menggunakan email. Siapkan nomer KTP (NIK) karena saat mendaftar juga diminta.
Screenshot_2018-05-04-01-00-18-98

3. Cek email untuk aktivasi keanggotaan. klik link yang diberikan.

4. LOg in menggunakan Username dan Pasword yang sudah kita buat.
Screenshot_2018-05-04-01-20-12-14

5. Kita akan masuk halaman yang berisi alamat kantor imigrasi se Indonesia. Pilih salah satu kantor yang terdekat.
Screenshot_2018-05-04-01-35-06-33

6. Jika tertulis kuota full, kita bisa mencobanya nanti atau dihari tertentu tergantung kebijakan tiap kantor imigrasi. silahkan cek di web alamat kantor yg mau kita datangi, biasanya ada layanan dengan nomer WA/telepon untuk menanyakan hari apa kita bisa mencoba antrian onlinenya. JIka kuota tersedia, maka akan muncul tanggal yang tersedia untuk kita melakukan pembuatan paspor. pilih jamnya, dan isi data-data yang diperlukan.
Screenshot_2018-05-04-01-38-11-81
7. Setelah lengkap, simpan dan klik setuju pada aplikasi

8. Ikuti langkah-langkah selanjutnya dan akan muncul Barcode yang bisa kita print untuk ditunjukkan petugas nantinya. lebih mudah jika kita ScreenShot saja, print kertas juga tidak diminta kok.
IMG_20180425_223420

9. JAdwal sudah keluar, kita hanya perlu menyiapkan berkas yang diminta dan hadir paling tidak setengah jam sebelum waktu yang ada di aplikasi, karena sesampai di imigrasi ada form yang wajib diisi pula
IMG_20180425_223513

yang harus dibawa:
1. EKTP/ Surat bukti perekaman Ektp jika blm jadi. Asli dan FC A4 TANPA DIGUNTING
2. KK asli dan FC
3. Paspor Lama
4. Akta lahir Asli dan FC
5. Materai 1 lembar,
6. Bolpoin untuk mengisi formulir

Untuk anak2, data diatas ditambah dengan FC surat nikah, FC KTP (bersebelahan tanpa digunting), paspor kedua ortu. Ingatlah untuk selalu membawa berkas aslinya.

Nah setelah kita datang di waktu yang sudah dijadwalkan, pertama-tama kita diminta mengisi formulir pemgajuan paspor. 2 lembar untuk dewasa, 3 lembar untuk anak2 (1 lembarnya berupa surat pernyataan kedua orangtua)

IMG20180404113611

Setelah itu, kita akan dipanggil oleh petugas berdasarkan waktu apoinment pada aplikasi. ‘antrian jam 8 silahkan mengumpulkan formulir.’ kurang lebih seperti itu deh ya. Mulai ngantri bersama rombongan yang waktunya berbarengan untuk verifikasi data. Disinilah setelah verifikasi, kita akan diberi nomor antrian lagi. Oh ya, khusus untuk difabel, manula, bumil dan bayi, antriannya khusus diruangan lain disebelah tempat verifikasi, jadi ga perlu naik turun tangga. Jadinya antriannya juga tidak panjang. Memudahkan banget ya kaan?

IMG20180404113621

Setelah itu, kita tinggal nunggu nomor kita dipanggil, wawancara, foto, rekam sidik jari trus kita akan diberikan resi oleh petugas.

IMG20180404112732

Langkah ini selesai, selanjutnya kita tinggal melakukan pembayaran senilai 355 ribu perpaspor. Pembayaran ada di mobil kantor pos di dekat kantin (untuk kantor imigrasi juanda). Ada opsi pengiriman paspor kerumah juga, kalo kita tidak mau ribet.

3 -5 hari kerja berikutnya, paspor sudah siap diambil. Antrian pengambilan paspor baru buka jam 9 pagi. Ga perlu buru2 deh kayaknya karena cepet banget prosesnya.
Bawa Resi dan KTP ya..

Nah, udah gitu aja prosesnya.. Mudah bukan? Jadi jangan parno dulu kalo mau ngurus-ngurus berkas. Rasanya sekarang udah tidak sebelibet dahulu kala saat jaman beras masih murah tapi akunya jarang makan daging boro-boro mau bikin paspor. Wong akte lahirku aja dulu selembar 180 ribu bayarnya (jaman beras sekilo ratusan rupiah)

Makasih pada pemerintah yang udah mempermudah birokrasi di negara ini. Semoga kedepan semakin baik pelayanan publiknya.

Mudahnya Mengurus Paspor Dengan Aplikasi Antrian Online

Screenshot_2018-05-04-01-00-18-98
Kemarin tanggal 4 april 2018, kami merasakan bener kemudahan birokrasi yang dulunya hanya angan-angan. Well, 6 tahun lalu sih, aku juga perpanjang bikin paspor sendiri dan sama mudahnya kok. Hanya saja ga berapa lama setelah pengajuan aplikasi online, nampaknya sempet terjadi kemunduran pelayanan, dari online menjadi offline dan katanya ngantri bikin paspor sampai harus subuh-subuh.

Rupanya itu juga yang dikhawatirkan suamiku pas kami rencana untuk perpanjang masa berlaku paspor sekalian bikin baru untuk anak-anak. Suami berpikir akan sangat ribet jika kami harus ngantri sedangkan bawa anak kecil kan sudah pasti akan repot. Namun berkat jurus ngeyelku-kubilang kalo dia mau urus calo gapapa, aku sama anak-anak urus sendiri-, meski mukanya manyun, doi nurut juga ga pake calo untuk ngurusnya😁😁

Setelah baca-baca tutorial di FB dan Web, mulai deh download aplikasi antrian paspor online untuk mendapat tanggal dan jam datang ke kantor IMIGRASI PILIHAN KITA.

Daan, ternyata kekhawatiran suami bahwa bikin paspor itu ribet dsb tidak kebukti. Memang sih, kami sempet ditolak karena surat keterangan ektp kami hanyalah Copyan, karena aslinya hilang. Untung kami dikasih kesempatan untuk bikin baru dikecamatan, dan ditunggu sampai jam 2 siang.

Puji Tuhan banget, saat ke kantor kecamatan sidoarjo, pembuatan surat keterangan E KTP pun ga pakai lama, lancaar jaya, sehingga kami sempet balik lagi ke Imigrasi dan mengurus semuanya hari itu juga. Jika tak ada cerita urus di kecamatan, waktu yang perlu kami sediakan untuk urus paspor hanya kurang lebih 2 jam saja. Ini lumayan cepet dibandingkan thn 2012 lalu saat aku perpanjang paspor, ngantrinya lumayan lama dari jam 6 pagi sampai selesai jam 12 siang.

Lepas wawancara dan foto paspor, kami tinggal membayar biaya paspor sebesar Rp. 355 ribu per Paspor. Bayarnya pun cukup di mobil Pos yang ngetem dibelakang kantor Imigrasi. 3-5 hari kerja kemudian, paspor bisa diambil. Jika sibuk, bahkan ada layanan kirim paspor kerumah saat kita bayar itu. Hanya saja, tarifnya per paspor, jadi seperti kami lokasi sidoarjo, ongkos kirimnya 15 ribu. Karena berempat meski tinggal di alamat yg sama, dihitungnya ongkos kirimnya per paspor 15 ribu x 4 orang. Oh ya, catatan penting buat yg urus paspor di Imigrasi Klas 1 Juanda, pengambilan paspor antriannya dibuka mulai jam 9 pagi yaa…prosesnya cepet kok, jadi ga perlu datang pagi2 banget kayak suamiku kemarin yg jadinya bengong nungguin antrian dibuka.

Aku merasakan banget pemerintahan kita sedang berbenah, semoga dimasa datang urusan birokrasi kita menjadi lebih ringkas dan lebih efisien lagi.

Step by step pembuatan paspor bisa dicek dipostingan selanjutnya Disiniyaaa…

Hasil Treatment Laser Refraksional ; Flek Makin Nyata

Seperti postinganku sebelumnya tentang laser fraksional CO2 disini dan hasil treatment pertama disini , kali ini aku kecewa berat, nyesel udah ambil treatment laser karena ternyata setelah treatment kedua ini masalah kulitku tambah banyak.

Sebelumnya setelah laser pertama kali, muncul flek dibawah mata yang lumayan kelihatan yang kuharapkan sih setelah ‘mengadu’ pada dokter dan di treatment ulang bisa menunjukkan perbaikan. ternyata oh ternyata, bukannya ngilang, flek dibawah mataku tambah keliatan jelas biarpun udah dipakei foundation. Sampe suami yang biasanya cuek, jadi sempet-sempetin nanya saking jelasnya itu flek.

Selain flek coklat yang lumayan lebar, kulitku jadi super sensitif. Setelah 2 minggu laser, muka udah ngelotok semua dan timbul beberapa jerawat. Satu ketika aku mengurus paspor di juanda dan lupa bawa masker wajah. Walopun udah pakai krim SPF 35, pulangnya mukaku pedih terkena paparan matahari, memerah terbakar dan berapa hari sesudahnya muka menjadi kering bersisik, tumbuh komedo dan jerawat yang makin parah. 😦 *sigh

IMG20180410213803[1]

Sampai saat ini, sebulan setelah laser, aku terpaksa memakai krim dokter khusus yang ditotol di flek item bekas lasernya, namun warna coklatnya tak jua pudar.

Berangkat dari pengalaman ini, temen-temen yang ingin treatment laser untuk ngilangin bopeng, silahkan dipikir ulang deh yaa…
karena sekali dua kali laser, kalo kasusnya bopengnya lumayan kayak aku, tidak akan terlalu ngefek, dan walaupun ga semua terkena efek samping, bisa jadi ada kemungkinan ngalamin hiperpigmentasi kayak kulitku…
Sedihh kaan, pengen cantik, malah tambah jelek…???

Alergi Akibat Collagen Drink


Sabtu after laser, krn pengen perbaikan kulit lebih nyata,.malam sebelum tidur minum kinohimitsu ini, harapanku sih mempercepat penyembuhan dan penampilan kulit lebih baik.

Minggu pagi masih gapapa, sore inget banget pas lagi nyuci piring kaki gatel banget kyk digigit nyamuk. Kugaruk aja pake kaki satunya sambil tetep nyuci. Habis itu mandi, benjolan udah muncul merah tapi ga mikir kalo itu alergi, krn memang kulitku sensitif n kl digigit serangga suka merah kadang bengkak.

Malam itu berangkatlah kami makan malam di transmart. Nah dijalan udah mulai gatel2nya merantak, daaan sukses ga konsen makan krn bokong udah ngrenyep2 gatelnya.

Fixed ini alergi. Blm nyangka alergi krn kino krn pernah minum ini sebelumnya juga gapapa (baca reviewnya Disini.)
Mikirnya malah akibat lumpia rebung pas siang makan itu. Kupikir mungkin ada ingredients yg ga seger disana. Malam itu jam 1 pagi habis nyusui, langsung minum cerini/anti alergi.

Senin dan selasa pagi, minumlah lagi kinohimitsu, daan sesudahnya terulang lagi gatel2 dan pindah pindah gatelnya. Habis bokongg, kaki, tangan dan tambah lama tambah mengerikan penampakan alerginya. Selain bentol2, perut juga ga enak. Sakit yg susah dijelaskan, dan ga bisa pup. Krn sakit perut pula, aku 3 hari ini juga ga minum jeniper pagi krn takut berimbas ke lambung yg lagi sensitif.

Nah mulai dah curiga sama kino, krn pas ngelist makanan apa aja yg kumakan, semua keliatan normal. Maksudnya ga ada yg beda sama kemarin2. Mulai googling efek samping kolagen, trus baca2 di milist kecantikan, ternyata ada juga yg ngalamin kayak aku.

Rabu pagi kemarin akhirnya skip minum kino, dan sampai hari ini tidak ada gejala bentol2nya dateng lagi. Cuma perut aja yg masih sakit dan blm bisa pup.

Jd yg punya riwayat alergi, pertimbangkan kembali utk konsumsi kolagen dari ikan krn ada kemungkinan kena alergi juga kayak aku.