Arsip Kategori: Pregnancy

Alat Uji Kesuburan

image

Enter a caption

Selain test uji kehamilan, ada lho test uji kesuburan. Macam2 merek sekali pakai ada fertitest, ovutest dll. Sangat berguna buat yang ingin hamil tapi males ngitung masa subur/ siklus tak lancar, juga mencegah kehamilan bagi yang tidak berkontrasepsi.

Kalau yang sekali pakai biasa menggunakan urine, Ovutest ini pengujiannya cukup memakai air ludah. Air ludah dioleskan ke kaca yang ada lampu di alatnya sebagai media untuk melihat apakah saat itu kita subur atau tidak. Kita tinggal nyalain lampunya, trus ngeker deh. Praktis dan lebih murah kan ya, krn pemakaiannya bisa diulang lagi.

Harganya waktu itu beli di guardian, sekitar 200 ribuan. Sedangkan yang sekali pakai berkisar 20-25 ribu.

Hamil Kedua; 26 Minggu Terlewati (dengan baik)

Bersyukur banget, 26 minggu kehamilan terlewati tanpa ada keluhan berarti. Hari ini mulai muncul nyeri pinggang belakang, dan tumit yang mulai sakit kalo dipake berdiri agak lama. Akibat kenaikan berat badan mungkin ya. Jika menengok kebelakang di posting terdahulu Usia Kehamilan 26 Minggu ; Kaki Super Bengkak, terasa jauh sekali perbedaan hamil Rafael dengan kehamilan yang kedua ini.

Selain tumit yang gampang pegel dan lelah, Lanjutkan membaca Hamil Kedua; 26 Minggu Terlewati (dengan baik)

Tips cantik: Cegah Strechmark saat hamil

Kalo hamil gini, hbl n body cream cepett habisnya. Soalna makenya sampai badan basah kena lotion tok Untungnya produk ini cepet nyerep dikulit n ga berdaki.

Pas hamil pertama pernah pake g*yde*m yg iklannya bagus untuk kulit bumil. Tapi kurang cocok diaku krn ga bau ( mirip obat baunya), n tebel dakinya/lengket, jdnya cukup make 1 tube aja.

Sepengalamanku hamil pertama dulu, buang2 banyak lotion gini gapapa, asal sepadan sama hasilnya ya. Pilih yang bikin kulit awet lembabnya, krn pas hamil kan kulit meregang bikin kering dan gatal yg bikin bekas parut alias strechmark. Pokok tiap gatel (grenyep-grenyep memang gatelnya kulit meregang itu ya) langsung dioles dikusuk-kusuk pake lotion. Dgn gitu, resiko strechmark bisa dihindari lho.

Mumpung lotion favorit ini lagi promo beli 2 lebih murah (kemasan guede 400ml), skrg nyetok aja drpd nyesel kyk beli milk honey pas promo kemarin yg cuma beli 1, ga mikir sihh kalo bakal cepet habis.

image#happy skin with ext pumpkin seed
#milk n honey body cream
#healthyorganicsproduct
#beautifulskin

Hamil kedua, lebih cuek (edisi mampir curhat)

Kadang berasa salah karena hamil ini malah ga sempat nulis apa2 yang terjadi semasa kayak hamil pertama dulu. Duh sayang, maafin mami ya yg belum bisa bagi waktu antara kerja, ngurus kokomu, sama ngurus rumah. Maap, maapp…

Yang pasti, memasuki 5 bulan usia kehamilan, si kecil didalem udah intens ketuk-ketuk perut, ingin diperhatiin juga.

Bobot udah 53-53,5 kilo. Naiknya kebanyakan lagi. Mungkin memang udah bawaan kalo hamil gedee kali ya. Yah diterima aja, asal makannya tetep dijaga ga kayak pas hamil pertama.

Ngarepnya sih naik bb cukup 10 kilo maksimal, ya semoga bisa kesampean. Biar ga susah juga nuruninnya. Apalagi katanya kalo makin sering ngelahirin, badan makin gampang mekarnya. Iya kalo bolu kukus, makin mekar makin camtik. Lha kalo kita, jadinya kan kayak lontong kelipet. Gak banget..!

Bulan ini kami juga kompakan sakit bapil. Batuk ini paling nyiksa karena gatel banget di tenggorokan, trus ga bisa mnum obat sembarangan kan kalo hamil? Jadinya beralih minum obat herbal, lemon madu, lo han kuo, sama susu murni. Puji tuhan, seminggu udah agak baikan.

Ngomong2 obat herbal, saat nyoba racikan madu jeruk nipis, ternyata efeknya beda sama madu lemon lho. Lemon lebih enak, kalem di kerongkonganku. Biasa kalo habis minum jeruk nipis, malah langsung batuk ga berenti. Kali ini kalem, ga protes ini leher.

Madunya aku pake madu hutan tesso nilo. Produksi madu ini terbatas, cuma 5ribu botol sebulan karena ternaknya dilakukan tanpa merusak habitat aslinya. Beli madu ini, juga berarti ikutan nyumbang dan menjamin kelangsungan hidup peternak madu dan keberlangsungan gajah. Jadi ga bisa bantuin nyumbang uang, tenaga atau ilmu, mari kita beli poduk madu ini sajoo..

image

Ini ngomong apa ya, ngalor ngidup ga karuan..hehee..
Intinya sih, aku pengen tetep update, kasian blognya dianggurin, kasian si baby kedua ga diperhatikan juga perkembangannya. Biar nanti kalo dia baca blog maminya, dia ga sakit hati. Hihihik, ngerti ya dek, kalo mamimu suibuk poll belakangan. Ini aja updatenya jam 1 pagi lhoo…tanda mami masih terjaga karena kamu mulai umek diperut. Sesibuk apapun, saat kamu goyang, mami sempetin ngelus balik. Gitu itu, senyum mami dah otomatis tersungging bayangin kamu didalem.

Makasih ya sayang udah ga rewel, ngerti sama kokomu. Cepet gede, sampai ketemu juli yaaa..

Awww, …..positif lagi…!

Pantas badan ga enak terus…ternyata rafael mau punya adek…

Disyukuri, memang pengen nambah adek, walaupun masih trauma.

Semoga masih bisa nyusui, dan semoga kehamilan yg ini, ga nyiksa kayak kemarin.

Sekarang usia kandungan 5 minggu (dihitung dari awal menstruasi), tetapi pmbuahannya berkisar 3 minggu lalu. Eww, yaa itu pas kami lagi inep di centra aria karena besoknya ada acara rekonisi Oriflame pas tanggal 16 Oktober . Belum genap 2 tahun merried, udah hamil kedua kali, takut, cemas , sempat terbersit. Apa mampu mengurus 2 bayi nantinya, sedangkan satu saja sudah bikin aku kerepotan. Tapi ya kami berserah, jika diberi lagi, mungkin kami dianggap mampu mengurus mereka.tuhan pasti tahu yang terbaik kan?

image
 

Menyusui itu (ga) Gampang

Kupikir, menyusui itu proses alami yang ibu mana saja bisa melakukannya dengan mudah. Tinggal buka, masukkan puting dan ‘ blep’ , bayi minum dengan enak, bayi tenang dan ibu pun senang. Nyatanya, sampai saat ini baby El hampir 4 bulan, aku masih punya problem menyusui meski sudah jauh kebih baik daripada dulu. Berikut beberapa masalah yang kualami yang membuat menyusui menjadi perjuangan, yang andaikan saja kutahu lebih awal mungkin bisa dihindari. Lanjutkan membaca Menyusui itu (ga) Gampang

Usia kehamilan 38 Minggu: Di Ujung Penantian

Kontrol mingguan ke RS, dan sekali lagi dicek panggul (cerita mengenai pemeriksaan posisi kepala bayi ada Disini ). Sekali lagi mengalami hal yang tidak menyenangkan, ditambah pemeriksaannya lebih dalam dari minggu lalu, artinya sudah pasti rasa sakitnya bertambah. Dokter Eston bilang jalan lahir sudah lunak, namun posisi kepala bayi agak jauh didalam. Lanjutkan membaca Usia kehamilan 38 Minggu: Di Ujung Penantian