Review Kampung Lumbung Boutique Hotel-Batu

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pertama kali masuk area hotelnya, yang kupikir saat itu  duh, kok jalannya curam dan sempit bangett cukup semobil doang.

Tapi ternyata mobil2 yang naik atau turun dipantau oleh petugas antara resepsionis dan petugas dibawah yang saling info jika ada mobil mau keluar atau mau masuk.  Ini untuk memastikan nantinya ga ada mobil tumbukan antara yg mau masuk sama yang mau keluar.

Kesan serem pas turunan curam itu langsung nguap gitu aja pas liat landscape cantik kumplit dengan gemericik pancuran, sungai kecil, kolam renang, kolam dgn ikan2 yang banyaaak serta rumah-rumah kayu a la jawa 💙

Eh, bahkan pintunyapun kuncinya pake palang pintu lho. Kami serasa hidup di zaman old banget… Si koko sempet mainin palangnya, sampe keantuk persis dibawah matanya. Jd kalo mau wisata kesini, anak-anak harus diawasi baik2 ya…

Penginapan ini terdiri dari kamar hotel dan cottage. Sebenernya kami memesan kamar hotel di agoda, namun ternyata malah dikasihnya cottage (foto kamarnya beda dengan yang kami dapat), tapi tak apalah karena kami menyukainya 😆

Kamar kami cukup luas, ada 1 double bed dan 1 amben (dipan kayu), kamar mandi, ruang duduk didepan kamar, selain itu ada balkon kecil dengan pemandangan sungai kecil/ kolam yang ikannya besar-besar. Dan ga cuma ikan aja yang ada disitu, aku sempet ngajari si koko binatang2 baru yang dia baru lihat seperti belut, kodok, dan kepiting kali. Juga suara jangkrik 😄

Makanannya juga enak. Kami nyobain pisang goreng, mie kuah, dan nasi gorengnya. Aku pesan mie kuah karena katanya mereka produksi sendiri mienya dan ini yg mereka rekomendasikan. Rasa kuahnya ada asem-asemnya gitu mirip kuahnya tom yum. Enak, dan ga butuh waktu lama mi nya berpindah ke perut 😅

Tempat ini rekomended banget kalo kalian ingin menikmati suasana yang beda kayak hotel-hotel pada umumnya. Beberapa poin plus minusnya kusertakan disini ya:

Poin plus:

1. Landscape cantik, instagramable.

2. Makanan enak

3. Staff ramah

4. Harga masuk akal

Poin minus :

1. Cottage nya lumayan jauh, banyak acara jalan dari kamar ke receptionis, atau ke kafenya. Pertimbangkan untuk membawa orang tua kesini.

2. Breakfast terbatas menunya, tapi enak. Lontong sayurnya juara.

3. Akses jalan sempit dan curam. Lokasi masuk kedalam gang dekat sekali /hampir berhadapan dengan warung sate kelinci (dari arah surabaya, kiri jalan sebelum sate kelinci)

4. Penerangan kurang, baik dikamar maupun diluar.

Link youtube review kampung lumbung:

Klik disini!

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s