Resep Brownies Panggang

Karena kemarin banyak bahan sisa bikin nastar di dapur, dan karena suami sukaa banget sama kue coklat, jadinya aku coba bikinin brownies. Bikin brownie ini hanya butuh 5 bahan dasar : terigu, telur, gula, coklat, margarin/mentega. Disamping itu ada beberapa jenis brownie kalo diliat dari teksturnya. Ada yg teksturnya fudgy dgn tekstur yg agak lembab, atau cakey yg lebih beremah. Dari beberapa video tutorial di youtube, katanya perbandingan komposisi bahanlah yang menentukan ini bakal jadi brownie cakey atau fudgy.

Awal percobaan memakai resep yang sama, namun mengaduk adonan hanya memakai spatula dan bahan cairnya dicampur dulu, terakhir barulah bahan tepung. Rasanya enaak banget, sayangnya karena tidak pakai topping, Permukaan warnanya yg butek jadi sedikit mengganggu pemandangan.

Percobaan berikutnya menggunakan mikser, karena dari hasil googling, untuk menghasilkan permukaan yg mengkilap, maka telur dan gulanya harus tercampur dengan baik.

Tipsnya kalo pakai mikser jangan mengaduk terlalu lama agar tidak mengembang. Kita tahu kan kalo yang unik dari Brownies adalah teksturnya yang agak bantat.

Untuk bahan2 browniesnya udah kutulis di video tutorialnya, cuma ada perbedaan teknik mencampur adonan antara video dan keterangannya krn yg tertera di keterangan pakai teknik yg tanpa mikser.

Klik Resep Brownies Panggang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s