Hamil Kedua; 26 Minggu Terlewati (dengan baik)

Bersyukur banget, 26 minggu kehamilan terlewati tanpa ada keluhan berarti. Hari ini mulai muncul nyeri pinggang belakang, dan tumit yang mulai sakit kalo dipake berdiri agak lama. Akibat kenaikan berat badan mungkin ya. Jika menengok kebelakang di posting terdahulu Usia Kehamilan 26 Minggu ; Kaki Super Bengkak, terasa jauh sekali perbedaan hamil Rafael dengan kehamilan yang kedua ini.

Selain tumit yang gampang pegel dan lelah, imagesampai saat ini kondisi kakiku baik-baik saja. Ga ada bengkak kayak kapanhari.

Kenaikan berat cukup fantastis, dari 53 kilo di bulan lalu, sekarang 60 kilo. Melebihi kenaikan yang dianjurkan (max 4 kilo seminggu) Lagi-lagi, trimester kedua memang membuatku was-was. Yang agak melegakan, berat Janin sudah hampir mencapai sekilo. Jadi rasanya ga sia-sia badan menggendut kalo ternyata gizinya nyampe ke dedek didalem yaa…

Kondisi perut sih ga rewel, yang didalem mulai sering nendang-nendang, kadang juga mengeras kalo pas dengar rafael nangis.

Tadi juga dikasih liat USG 4D, jadi keliatan foto bayi didalem…lagi tidur rupanya, karena ga banyak gerak, dan eh wajahnya kok mirip sama kokonya.. Hanya terlihat lebih halus. Mungkin karena perempuan ya.

HPL tanggal 7 Juli 1017, namun saat ditanyakan, dokter bilang jadwal caesar biasanya setelah melewati minggu 38 namun sebelum terjadi kontraksi. Hiks, padahal ngarepnya tanggal 7 juli lahirnya, kan pas tanggal cantik yaa (7/7/17)

Sehat terus ya sayangg…semoga kamu selalu sabaar, n ga gerebeken denger tangisan kokomu tiap waktu,

Kita ketemu 13 minggu lagi..

#26weekspregnancy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s