Hamil kedua, lebih cuek (edisi mampir curhat)

Kadang berasa salah karena hamil ini malah ga sempat nulis apa2 yang terjadi semasa kayak hamil pertama dulu. Duh sayang, maafin mami ya yg belum bisa bagi waktu antara kerja, ngurus kokomu, sama ngurus rumah. Maap, maapp…

Yang pasti, memasuki 5 bulan usia kehamilan, si kecil didalem udah intens ketuk-ketuk perut, ingin diperhatiin juga.

Bobot udah 53-53,5 kilo. Naiknya kebanyakan lagi. Mungkin memang udah bawaan kalo hamil gedee kali ya. Yah diterima aja, asal makannya tetep dijaga ga kayak pas hamil pertama.

Ngarepnya sih naik bb cukup 10 kilo maksimal, ya semoga bisa kesampean. Biar ga susah juga nuruninnya. Apalagi katanya kalo makin sering ngelahirin, badan makin gampang mekarnya. Iya kalo bolu kukus, makin mekar makin camtik. Lha kalo kita, jadinya kan kayak lontong kelipet. Gak banget..!

Bulan ini kami juga kompakan sakit bapil. Batuk ini paling nyiksa karena gatel banget di tenggorokan, trus ga bisa mnum obat sembarangan kan kalo hamil? Jadinya beralih minum obat herbal, lemon madu, lo han kuo, sama susu murni. Puji tuhan, seminggu udah agak baikan.

Ngomong2 obat herbal, saat nyoba racikan madu jeruk nipis, ternyata efeknya beda sama madu lemon lho. Lemon lebih enak, kalem di kerongkonganku. Biasa kalo habis minum jeruk nipis, malah langsung batuk ga berenti. Kali ini kalem, ga protes ini leher.

Madunya aku pake madu hutan tesso nilo. Produksi madu ini terbatas, cuma 5ribu botol sebulan karena ternaknya dilakukan tanpa merusak habitat aslinya. Beli madu ini, juga berarti ikutan nyumbang dan menjamin kelangsungan hidup peternak madu dan keberlangsungan gajah. Jadi ga bisa bantuin nyumbang uang, tenaga atau ilmu, mari kita beli poduk madu ini sajoo..

image

Ini ngomong apa ya, ngalor ngidup ga karuan..hehee..
Intinya sih, aku pengen tetep update, kasian blognya dianggurin, kasian si baby kedua ga diperhatikan juga perkembangannya. Biar nanti kalo dia baca blog maminya, dia ga sakit hati. Hihihik, ngerti ya dek, kalo mamimu suibuk poll belakangan. Ini aja updatenya jam 1 pagi lhoo…tanda mami masih terjaga karena kamu mulai umek diperut. Sesibuk apapun, saat kamu goyang, mami sempetin ngelus balik. Gitu itu, senyum mami dah otomatis tersungging bayangin kamu didalem.

Makasih ya sayang udah ga rewel, ngerti sama kokomu. Cepet gede, sampai ketemu juli yaaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s