MLM, yang dibenci tapi juga dicari..

Jadi semalem itu untuk kesekian kali suami bilang sebel sama MLM. Dia bilang ‘ah, ajak makan, ujung2nya prospek’

Hihik, senyumku terkembang, agak miring sih. Mungkin kecut sedikit diujung bibir.
Mainan kami memang beda dari dulu. Aku hobi pindah-pindah kerja, dia mapaan aja bertahun2 sejak lulus kuliah ngoyot di kampus petra sana. Gak bosen-bosen.

Dia udah punya papan, aku naik angkot kemana2, karena hobinya keluyuran.
Dia aman sentosa dirumah, aku udah tersesat kaki pegel-pegel dan makan bareng orang asing di suatu tempat ribuan kilo darisini.

Aku biasa ambil resiko, dia suka main aman. Aku biasa salah baru belajar, dia menganalisa baru beraksi. Dia ga pelit sama diri sendiri, sebaliknya aku peritungan banget untuk diri sendiri dan royal sama orang lain. Dia menjalani hidup, aku menikmatinya. Dia negatip, aku positipnya, huehue.
Karena itu kami klop kann…

Mungkin karena sifat positip itu, aku selalu mengambil pekerjaan yang banyak ditolaki orang. Broker forex, detailer, marketing bank, dan…MLM. Ditolak itu perih-perih gimana gitu. Kalo pas goal yang bikin happynya berlipat-lipat. Nah itu namanya hidup, gak flaaaat ajah. Bosen jrengg…

Tapi sakjane, panjang -panjang jabarin perbedaan kami, aku itu cuma mau lurusin pendapatnya tentang kerjaanku yang dia nggak tahu (Dikiranya kerjaku maksa2 orang gituh buat gabung MLM).

Ngene lho mas e, kalo nurutku, Oriflame itu cuma kendaraan untuk kita supaya;
1. Bisa Beli produk oriflame dengan harga member. Kan enak ngiritt daripada ga jadi member, beli harganya 20-30% lbh mahal? Daftarnya juga cuma 50 ribu, ga semahal member merchant pada umumnya.
2. Bisa jualan ratusan produk berkualitas bagi yang ingin nambah penghasilan.
Yang butuh duit tambahan buat jajan-jajan, jualan produk oriflame lumayan banget lho. 21-30% udah kita kantongi, belum lagi kalo ada banyaakkkk promo gratisan. Lumayan kan gratisannya bisa dijual lagi?
3. Bisa meraih penghasilan dan jalan2 gratis tiap tahun kalo serius mengembangkan bisnisnya. Sapa hayo ga mau dapat gaji gede tiap bulan n jalan ke luar negeri tahun, dibayari pula.

Oriflame ga pakai sistem member get member yang kalo ada yg closing kita langsung dapat komisi. No dear! Oriflame adalah MLM murni yang orientasinya ya penjualan. Makin gede penjualan, makin gede benefit yang didapat. Sama kan kayak perusahaan lain dibidang penjualan? Karena itu ada ratusan produk habis pakai mulai kepala ke kaki yang ditawarkan untuk balita sampai dewasa. Makanya sampe sekarang sudah puluhan tahun berdiri, oriflame tetep eksis.

Jadi jangan buruk sangka kalo ditawarin gabung, karena kami cuma menawarkan 3 peluang tadi yang bisa diambil disini. Kalo belum mau, ya mungkin belum butuh. Yang penting udah kita tawarkan kan, jadi kalo kita sukses nanti ga ada yg komen nyesal; ‘eh dulu kok ga ajak-ajak aku gabung ikut tim suksesmu sihh?’
Jadi again, supaya jelas, GA ADA untungnya lho mengejar2 calon prospekan yang ga minat make produknya, ga minat jual atau bisnis disini. Buang uang daftar percuma kan? Kitanya juga ga dapat apa-apa. Buang energi maksa-maksa gituh tuh.

Bagi para ibu rt yang ingin tetep eksis meski dirumah urus anak, (ayooo, ikut angkat jarii…..!!!!)
Bagi ibu yang disangoni duit mepet (atau malah ga diblanjai) sama suami,
Para pekerja yang bosen dinyinyiri boss padahal gaji pas-pasan..
Mahasiswa yang dompetnya cuma tebel awal bulan tok, atau customer yang capek ati pake produk oriflame tapi ga pernah didiskon.
Atau semua orang 18thn ke atas yang butuh cari duittt dengan waktu kerja semaunya,

Nah disinilah bisnis ini berguna. Lagi-lagi, hanya berguna bagi yang memang punya motivasi untuk make, jual atau ngiler benefitnya.

Udah itu aja….ga ada acara maksanya kok, ga kayak pegawai kredit yang telepon bolak balik setengah maksa kasih utangan itu..

Atau telemarketer asuransi yang nyolot kalo ditolak.. ‘Kenapa bu ga minat, kan belum saya jelaskan produknya?’ Eyelnya..sedikit merajuk pula bicaranya.

Atau…
Dirimu yang dulu setengah maksa ngajak jalan akyuuu padahal dah kubilang ga mau,
nah loh…? 😀

*promo gratisnya oriflame nih..baru 2 bulan gabung dapetnya banyaakk. Pas itu modalnya juga cuma 20 ribu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s