Rafael, di 10 bulan usianya..

Rafael 10 bulan, udah makin lincah! Sudah merangkak dengan cepat, sudah naik 8 anak tangga dengan lancar dan ga sampai 5 menit. Posisi berdiri sudah mantap walau hanya pegangan dengan satu tangannya.

Kebiasaan menggigitnya makin menjadi. Semua dia gigit, mulai perut, paha, tangan bahu, sampai hampir semua tempat strategis biru lebam kena bekas gigitannya. Mungkin itu alasan gigi serinya seperti terbelah.

Di usia 10 bulan ini, rafael sudah menelan plastik 3 kali (dan sukses muntah), 1 kali nelan plastik pie susu, dan tak tahu kemana plastiknya. Dia juga mungkin menelan kertas dari kardus yang dia gigiti. Entah kardus air mineral, atau kardus rempat mainannya. Oh ya, ada lagi mungkin juga sarung hp papinya dan tas maminya yg dari kulit. Permukaannya sudah bolong bolong dan tak tahu kemana pecahannya.

Penyakit utamanya adalah sembelit. Terutama sejak mpasi. Sempat sembuh sebentar waktu pulang ke palu karena waktu itu dia lagi suka-sukanya minum air putih (mungkin karena hawa panas disana), pulang kembali ke sidoarjo, kembali pula sembelitnya karena dia jarang minum air putih.

Meski tak suka air putih, nyusunya terlihat makin gila. Selain banyak gaya, dia sekarang suka protes jika diberi satu. Minta nen dua-duanya, bergantian sebentar kesisi kiri, sebentar kesebelah kanan…begitu terus..

Untuk makan, dia belum makan makanan padat (karena problem sembelitnya ini), aku masih mencari-cari cara supaya pup nya lebih lunak dan ga harus dicolok pake pencahar. Rafael tidak rewel, paling suka makan puree kentang, dicampur daging/ayam yang dihaluskan, dengan tambahan keju parut.

Sehat terus ya nak…cepet ngomong supaya kita bisa ngobrol terus…(rafael sudah ngoceh cukup jelas dan selalu menjawab saat ditanya pendapatnya, tapi jawabannya apa, kami tak mengerti, hehehe).
Mami n papi sayang kamu, nak..

2 tanggapan untuk “Rafael, di 10 bulan usianya..”

  1. Haaii mba vita. Aku kebetulan juga punya masalah baby ngempeng PD.. Gimana mba skrg? Masih suka nenen kanan kiri? Jika tidak, gimna cara melatih di kecil?

    1. Haiii juga mb Yulia…

      Duh lama ga buka web, maaf ya telat balesnya.
      Bayiku sampai sekarang ngempeng. Kanan kiri masih gantian..aku sendiri dah hampir desperate ini, bingung cara ngelatih supaya nggak ngempengan. Gantian kalo sukses ngelatih sikecil, aku diinfo yaa…krn bayiku ini karakternya kuat (banget), jd ortunya yang kalah.

      Karena aku tak tahu lagi mesti gimana..
      Hikss, maaf malahan curhat lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s