Halo, Hari ini aku genap 8 bulan lho..

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Gigiku sudah tumbuh 3, dan ada 2 lagi sudah mau muncul. Selain merayap, aku sudah belajar berdiri. Aku juga suka ngoceh dan bikin mamiku bingung karena dia nggak ngerti bahasaku. Mami seringnya ngerti kalo pas aku kesel dan bosan. Kalo kesel, alisku akan mengkerut, dan aku akan mulai teriak protes sambil nendang-nendang. Mami sering kena tendanganku, sakit katanya. Maaf ya mi…dedek belum ngerti kalo mami kesakitan.

Mami juga bilang kalo marah wajah gantengku jadi jelek. Jadi aku ga boleh sering marah. Nah kalo bosan, aku biasanya teriak panjang, satu kali saja ‘aaaaahhhhh’. Mami papi udah tahu, aku pasti boring seharian dirumah. Oh iya, meski aku belum bisa ngomong nyebut mami papi, mereka sudah ngerti kalo aku panggil. Aku baru bisa panggil ‘eehh’, untuk bikin mereka noleh. Kadang butuh berkali -kali sampai mereka sadar kalo aku panggil. Habis itu, mami pasti benerin aku. ‘ ini mami dek, itu papi’ kata mami sambil telunjuknya nunjuk dadanya dan nunjuk papi. Setelah itu tangan mami akan nempel didadaku, ‘ini, dedek, aguk’ begitu mami bilang. Biasanya 3 kali ngomongnya.

Sehari-hari aku sama mami terus, papi kerja sampai malam baru pulang. Makanya aku nempel terus sama mami dan ga mau ditinggal sedetikpun. Mami sering nahan pipis atau makan atau puppup, nunggu aku tidur dulu. Karena kalo ditinggal mami aku takut, jadinya nangis sambil teriak manggil mami sebisaku. Untung mami ngerti bahasaku yang ini ya. Dan untung bukan papi yang jaga aku, soalnya aku tau papi paling ga bisa nahan puppup 😀

Selagi nunggu papi pulang, biasanya aku suka mainan sama mami. Favoritku, main ci luk baa, atau ketawa ketiwi berdua dengan muka dibawah selimut. Kalo ndak, aku suka mainan botol plastik, remote tv, hape, atau tali kolornya mami. Semuanya kumasukin mulut, kuemut sampai basah. Kalo mainan yang papi beliin yang bunyi-bunyi itu, aku nggak suka. Aku juga suka ketawa lepas kalo pas mami atau papi cium diperut, punggung dan pahaku..rasanya geliii…

Nah, diusiaku ini, aku sudah belajar banyak kan? Aku berharap cepat bisa jalan, tapi seminggu ini mami tidak taruh aku dilantai untuk belajar merangkak. Kotor katanya, takut batuk pilekku nggak sembuh. Sudah seminggu aku batuk pilek dan tidak mau makan. Doakan semoga aku cepat sembuh yaa, jadi bisa cepat mainan dilantai lagii..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s