7 Bulan Baby El

7 bulan aguk, perkembangan yang terjadi semasa usia ini sbb:

1. Merayap cepat
Bayi gantengku sudah pinter merayap dengan menggunakan siku tangan sebagai tumpuan dan kaki mendorong kedepan. Selain itu, kedua kaki dan lutut sudah mulai bisa menopang tubuhnya saat membungkuk setengah berdiri untuk meraih barang. Pantatnya sudah nungging, sedikit lagi kurasa sudah akan merangkak.

2. Senang menangkap obyek dengan tangan
Tangannya sudah mantap memegang benda-benda yang ada didepannya dengan genggaman yang kuat. Kebiasaan lainnya, meremas. Mungkin niatnya menyentuh, namun karena masih belajar koordinasi jadinya semua dia remas. Tangannya juga mulai aktif bergerak manakala dia sedang senang atau bergairah. Walaupun gerakannya seperti memukul naik turun.

3. Duduk, Mendengar dan Ngoceh
Mulai bisa duduk sendiri setelah bersandar sehabis merayap di ranjang. Sudah mengerti jika dipanggil namanya, dan suka perhatian dengan suara-suara di TV atau CD. Saat sibuk bermain, meski sejenak dia akan menoleh ke TV manakala ada iklan kesukaannya. Dia suka alert saat ada iklan serial TV fox crime yang suara pemainnya rendah. Selain iklan serial film, dia suka iklan colgate, dan selalu tertawa saat liat iklan itu. Kalau ocehannya, sebatas ‘Papapapapa’, ‘hai’, atau ‘eaa’ dan sering berteriak.

Hobinya melongok ke bawah kasur untuk meraih barang barang dilantai seperti keset, tisu. Melongok mulai dari kepalanya sampai torso turun kebawah. Yang bisa kulakukan, memegangi kakinya dari atas kasur daripada sikecil protes marah dan nangis. Pernah satu kali aku terlambat memegang kakinya dan diapun sukses njelongop alias jatuh dengan kepala membentur lantai. Untungnya bukan lantai keramik yang keras, karena saat jatuh dia ada di mobil.

Masih suka plastik, bisa tidur sambil terus menggenggam plastik, dan saat digendong juga plastiknya akan terus dibawa. Selain ngemut segala macam termasuk ngemut sepatu, jempol kakinya sendiri dan orang lain juga tak luput dari jelajah mulutnya (aku kecolongan 2 kali, kasiannya kamu nak ngemut jari kaki mami :-D).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s