Treatment pertama Marie France Bodyline

Treatment hari ini ada 4 macam; DSS, GAC, LPS dan FMS

DSS atau Dead Sea Scrub
Pertama-tama tubuh kita discrubbing merata. Dari namanya, mungkin scrubnya menggunakan garam mineral  laut mati. Yang pasti enak banget karena butiran scrubnya kasar. Makin kasar maka sel kulit mati akan cepat luruh. Dan aku sungguh mendambakan luluran setelah sekian lama ga pernah membersihkan tubuh. Setelah proses scrubbing selesai, kita ditinggalkan kurang lebih 10 menit sebelum tubuh dibersihkan dan dipijat.

Tahapan selanjutnya menggunakan mesin GAC, singkatan dari Germanium Anti Cellulite. Mengutip dari situs MFB, fungsi GAC ini untuk mempercepat metabolisme tubuh, melancarkan peredaran darah dan mengencangkan otot dan kulit yang kendur menggunakan gelombang elektromagnetik.Timbunan lemak diperutku di olesi dengan menggunakan krim yang licin dan dingin untuk kemudian dimassage menggunakan alat berbentuk kotak yang terhubung dengan listrik. Rasanya seperti dipijat dengan batu dan tidak terlalu menyenangkan di bagian saat bongkahan itu ‘natap’ rusukku. Proses dilanjutkan dengan dimassage manual, setelah agak lama ada rasa hangat di daerah yang dipijat. Mungkin efek pemakaian krim dan mesin GAC nya.

Setelah treatment dengan GAC, dilanjutkan treatment LPS (laser pulse system). Treatment ini aku dapat gratisan karena mengambil paket saat sedang tea party /open house. LPS ini katanya bagus untuk mereduksi lemak, mengurangi selulit, dengan menggunakan teknologi laser yang dapat masuk ke dalam lapisan dalam kulit dan merangsang pembentukan kolagen sehingga memperbaiki tampilan kulit. Daerah yang ditreatment bagian paha dan sedikit di bagian atas dada, perut dan telapak kaki bawah. Alat yang dimaksud digerakkan menyusuri bagian yang bermasalah. Rasanya biasa saja, seperti dicubit gede-gede.

Setelah ini, dilanjutkan dengan terapi FMS (Fat Mobilizing System) ; tubuh dibebat seperti mumi menggunakan kain dingin sekujur tubuh (kecuali dada dan punggung). Tujuannya untuk mempercepat metabolisme sel, memecah sel lemak, memperbarui warna kulit dan membentuk tubuh. Seperti kita tahu, suhu tubuh manusia berkisar 37 derajat dan tubuh akan terus berusaha menjaganya tetap stabil. Jika suhu panas, tubuh akan mengeluarkan keringat, demikian juga saat dingin, tubuh akan membakar energi yang tersimpan dengan menggunakan cadangan lemak tubuh untuk menjaganya tetap stabil. Cara inilah yang diterapkan dalam metode FMS ini. Diharapkan, dengan bebat dingin ini, tubuh akan bekerja lebih giat untuk membakar lemak dalam rangka mempertahankan suhu tubuh tetap stabil. Jika lemak diubah menjadi energi, penurunan berat badan bisa terjadi.

Kata therapistnya, biasanya saat treatment pertama kali, wilayah punggung biasanya diskip, alasannya dikhawatirkan pasiennya nggak kuat. Proses ini memakan waktu 25 menit. Dan memang, rasanya ini 25 menit terlama dalam hidupku..karena biyuhh….dinginnya minta ampunnnn…makin lama makin terasa dinginnya walaupun sudah dikasih botol hangat dan minum susu kedelai hangat. *wong ndeso yang ga tahan dingin*

Over all, treatment nya cukup menyenangkan, kecuali treatment FMS ini yang lumayan bikin gemeteran. Dari paket yang kuambil, masih ada sisa 9 kali treatment FMS, semoga hasilnya sepadan. Oh ya, saat treatment ini bobotku 58,2 kg dan rencananya aku akan ambil treatment tiap minggu sekali. Semoga ada perbaikan dalam review bulan depan.

image

One thought on “Treatment pertama Marie France Bodyline”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s