6 bulan baby El

Senang sekali melihat perkembangan baby El selama 6 bulan ini…banyak yang bilang bayiku ini sudah seperti umur setahun. Berat badannya sudah mencapai 8 kilo, saat ini dia sudah makan pepaya sebagai makanan pertamanya, dan dia menyukainya. Gigi serinya sudah tumbuh 2 di bagian bawah, dan selain polahnya yang makin aktif, mulutnya sudah mengucapkan beberapa suku kata seperti ‘papapapa, abuahh’ yang diucapkan dengan mulut monyong dan mimik sok tahu, yakin bahwa bahasanya benar, dan kita pasti ngerti apa maksudnya :d

Baby El suka digendong, kalau ditaruh dia akan protes dengan bahasa planetnya, tentu dengan mimik marah (alis memerah dan pandangan menuntut sembari kedua tangannya turun naik memukul perutnya sendiri). Efek terlalu sering nggendong mungkin yang bikin kakiku kaku setiap beranjak dari tempat tidur, selain pinggang yang pegal. Selain gendong, dia juga suka mandi, dan dia paling benci momen berpakaian saat kedua tangannya dimasukkan ke lengan baju.

Baby El belum bisa duduk sendiri, kelihatannya juga belum berminat mencoba. Dia hanya suka bolak balik badan (even di bak mandi), dan mulai merangkak ke depan untuk meraih barang yang ada disekitarnya untuk diemut dan digigit). Selain itu, dia mulai tidak bisa diam. Jika dipangku di mobil sedikit lebih lama, tubuhnya akan melenting kebelakang dan aku harus sering mengganti posisinya untuk mengakomodir kemauannya. Muntahnya masih sering, pola menyusu masih kencang, dan kurasa di usia ini bayi sedang lucu-lucunya karena sudah bisa merespon suara dan mimik muka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s