Baby El tumbuh gigi ..!!

Sudah 2 minggu ini, aguk rewel dan sensitif sekali…minta gendong dan merengek terus, kalo ditaruh, nangisnya ampun-ampun kencengnya. Jika sudah marah begitu, dihibur bagaimanapun ga akan reda nangisnya. Biasanya penenangnya saat marah cuma disusui sampai tertidur.

Tapi belakangan, dia tetep nangis walaupun sudah disusui..gumaman yang terdengar seperti gumaman protes akan terdengar sembari alisnya memerah, dan beberapa saat dia akan melepas puting untuk nangis. Menyusu lagi, menggumam marah, dilepas (seringnya ditarik), nangis lagi. Begitu terus (Jika sudah begitu, kubiarkan dia menyusu tanpa melihat wajahnya, karena makin diliat atau dihibur dia akan makin nangis.. Dan histeris).

Ternyata, rewelnya aguk ini bukannya tanpa alasan. Saat kuperiksa gusinya, terlihat ada tonjolan putih di rahang bawahnya. Terasa ada yang tajam muncul dipermukaan gusinya dan rasanya sakit saat digigit. Ooh, rupanya sikecilku sedang tumbuh gigi..

Hanya selang seminggu setelah gigi pertama baru tumbuh kira-kira 2 mm, gigi disebelahnya juga sudah muncul. Baru ngeh kenapa beberapa kali aku merasa sakit saat menyusui, dan mungkin ada hubungannya dengan perilakunya beberapa minggu ini yang kerap kali monyong sambil mendorong lidahnya kedepan terus menerus, selain menggigit apa saja yang ada didepannya mulai dari sepatu, kaos kaki atau seat belt. Mungkin ada rasa tidak nyaman di gusi saat giginya mau tumbuh ya..

7 feb 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s