Nursery Room @Sutos; Awesome!

Imlek tahun ini, kami tidak berkumpul keluarga. Hujan deras dan banjir dimana-mana termasuk di rumah saudariku. Jadi bertiga aku, suami dan aguk akhirnya berangkat sendiri menikmati moment senin libur dan tahun baruan.

Mall tujuan kami kali ini; Surabaya Town Square a.k.a Sutos. Tempatnya mirip La piaza kelapa gading. Banyak cafe mulai starbucks sampai kopi luwak dengan ruang terbuka. Sutos ini ga terlalu besar, bukan untuk shopping atau jalan-jalan menurutku. Lebih cocok untuk tempat hang out, kumpul-kumpul sama temen sambil ngupi-ngupi gembira.

Tapi yang paling menarik di mall ini, tempat ini pro asi rupanya. Ada ruang menyusui di 2 lantainya dan ketika aku masuki untuk menyusui aguk yang mulai rewel, aku cukup takjub…dan seneeeng banget. Ruangannya terang, wangi, cukup luas dengan beberapa kursi yang nyaman.

Sekedar membandingkan (dan sedikit curhat), Tunjungan Plaza yang jauuh lebih gede itu, cuma punya satu ruangan yang ga pantas juga disebut ruang nyusui sih. Lebih tepatnya mungkin disebut ruang ganti popok bayi (Di sign board nya juga gambar bayi dibersihkan, bukan gambar ibu menyusui). Tempatnya nyempil dipojokan foodcourt lt.5, suram, keliatan jarang dibersihkan, dan cuma muat satu orang. Aku sendiri sampai pernah memilih menyusui di dalam mobil di parkiran TP karena tempat nyusui yang tidak representatif.

Hal ini jelas menjadi dilema buat para ibu menyusui karena menyusui ditempat publik dipandang menyalahi etika kesopanan, sedangkan ruangan untuk menyusui sangat jarang ditemui. Ujung-ujungnya, para ibu yang ingin keluar rumah memilih membawa botol dot untuk bayinya dan akhirnya, si ibu gagal memberi asi untuk bayinya. Padahal, bukankah asi terbaik untuk bayi?

Semoga nantinya banyak mall dan tempat publik mulai memikirkan untuk memberi ruang bagi para ibu untuk menyusui bayinya dengan nyaman ya, kayak di Sutos ini….

Ini nursery room yang kebetulan sepi jadi bisa difoto dan ajak hubby masuk..hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s