5 bulan Baby El; si kecil penguasa tempat tidur

imageTak terasa, tanggal 20 januari kemarin si aguk melewati usia 5 bulan. Di usia ini, dia sudah ahli membolak balik badan dan menjadi penguasa dikasur, membuat kami waspada takut kalau-kalau barikade bantal bisa diterjangnya juga. Saat tidurpun, penguasa kecil juga menyingkirkan kami orang tuanya yang harus bersempit sempit menjejalkan diri dengan hati-hati agar tidak menindih tangan/kakinya saat lelap.

Tangannya juga sudah menjangkau barang barang sekelilingnya, terutama plastik tisu indomaret), yang akan dia pegang untuk dijilat kemudian. Jika tak ada barang, dia masukkan jari-jarinya sendiri, dan dikemut sampai mengeluarkan bunyi kecapan kencang sekali. Pernah, saat digendong papinya, dia bikin kiss mark di lengan papinya sampai ninggalin bekas merah yang tidak hilang sampai 3 hari.

Herannya, perbendaharaan kata yang biasa diucapkan malahan menghilang. Sudah tidak ada kata ‘aguk, endak, engging, nggih’. Tangisannya hanya berupa tangisan dan teriakan saja ( tetap dengan muka memerah dan tak bisa berhenti sampai dituruti), sampai beberapa hari kemarin dia mulai mengucapkan ‘brebrebebe’ dan kata dengan pengulangan yang lebih panjang.

Saat menyusu, sering disambi dengan ngemut jari. Kadang sembari mengeluarkan gumaman seperti menggerutu (apalagi kalo habis nangis); ‘uwokuwokuwok…ekkk’

Pola menyusunyapun sudah tidak menempel terus, ada waktu dia bermain dengan tangannya atau sekedar guling guling di ranjang. Tidur malampun sudah tidak sering terjaga.

Satu hal yang makin menyiksa, aguk suka digendong dan sering nangis jika ditaruh dikasur. Dengan bobot 7,5 kilo, dia sukses bikin pinggangku pegel. Saat nangis jika kutaruh dikasur, pereda nangisnya cuma diberi nenen (biasanya sambil tiduran) and i would definitely milih opsi yang ini daripada harus berdiri dan nggendong dia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s