Diet Sehat; Minuman Oat yang enak dan mengenyangkan

image</a
Kenaikan berat berlebih dan berimbas pada gula darah,mau tak mau memaksaku untuk merubah pola makan. Honestly, sejak hamil aku memang tergila-gila pada produk olahan tepung dan ketan dimana produk -produk tsb jelas menyumbang kenaikan berat badan dan gula darahku secara drastis.  Meski aku tahu ada alternatif pengganti nasi yang lebih sehat seperti nasi merah/roti gandum /oat, nyatanya aku kurang suka rasanya (roti gandum masih bisa kunikmati, namun beras merah dan oat tidak termasuk hitunganku).

Sayangnya, Roti gandum kurang bisa menahan laparku dalam waktu cukup lama, sehingga alternatif lainnya mau tidak mau berpindah ke oat yang lebih mudah diolah dan tidak bersisa jika diolah (akan sulit memasak nasi merah dengan takaranku seorang diri tanpa meninggalkan sisa)

Karena tidak menyukai rasa oat,jadinya aku malas mengkonsumsinya. Akibatnya, karena terus disuplai nasi dan karbohidrat simple lainnya (dengan jumlah yang banyak pula ), berat badanku naik lagi,dan lagi.

Setelah cuti, dan kenaikan BB sudah naik gila-gilaan, kuputuskan meminta izin suami untuk tidak masak sampai lahiran (karena kami hanya berdua, dan makanan selalu sayang untuk dibuang-yang ujungnya aku selalu yang menghabiskannya)  dan mulai mencari resep olahan oat agar lebih enak dan bisa dinikmati. Salah satunya, minuman yang baru kucoba tadi pagi dengan bahan seadanya.

berikut bahan-bahan yang digunakan:

  1. Oatmeal instant 4 jumput
  2. Kacang macadamia tumbuk secukupnya
  3. Cocoabubuk van houten 1 sdm seduh dengan sedikit air hangat.
  4. Gula diet secukupnya
  5. Susu tawar bear brand/ susu kacang 1 gelas
  6. Es batu /serut secukupnya

cara:

  1. Blender semua bahan tsb sampai halus.
  2. Minuman oat coklat kacang siap dinikmati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s