Usia Kehamilan 21 Minggu

Kontrol bulanan ke dokter, dikatakan air ketubanku jumlahnya kurang. Itu sebabnya perkembangan janin usia 21 minggu di perut kurang aktif bergerak (karena ruang geraknya sempit), dan sudah 3 kali USG sejak usia kandungan 4 bulan, debay nya tengkurap terus. Kasian… T_T

Solusinya, minum air putih yang banyak antara 2-3 liter sehari. hasilnya, frekuensi berkemih jadi sangat sering dan hampir ga bisa ditahan. Setiap habis BAK, selalu minum lagi saking takutnya dehidrasi dan berkurang lagi cairan ketubannya. Sudah seminggu juga berhenti minum air kelapa, Obgynku bilang, air kelapa mengandung banyak kalium, yang bisa merusak ginjal juga kalo terlalu banyak dikonsumsi.

Seminggu ini janin di dalam perut sudah mulai aktif gerakannya. Semoga pertanda baik bahwa amnion diperut bertambah volumenya.
Minggu ini mau kontrol lagi ke dokter lain, ngecek apakah ketuban sudah cukup, sekalian intip debay, semoga keadaannya lebih baik dan bisa keliatan jenis kelaminnya.

Selain bokong, pinggang dan punggung sudah ikut terasa sakit, terutama saat beranjak dari kasur. Tangan kanan sering berasa kebas/baal, kepala sering pusing terutama saat panas terik. Tidur juga sudah mulai tidak enak posisinya. Nafsu makan meningkat pesat kayak lokomotif. Hampir tiap jam selalu lapar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s