Bangkok ; Perjalanan Pertama ke Wat Pho

Tak banyak waktu yang kami miliki di Bangkok karena schedule penerbangan Air Asia kami dipercepat satu hari. Satu malam di Bangkok, kami hanya mengunjungi Kota, Menginap di Seputaran khaosan Road, dan mengunjungi Wat Pho yang merupakan kuil/Vihara terbesar dan tertua di Thailand.

Wat pho terletak berdekatan dengan Grand Palace, dan bersebrangan dengan Wat Arun. Sayangnya lagi-lagi karena mesti mengejar waktu dan ini pengalaman kali pertama kami ke Bangkok, maka kami memutuskan hanya mampir ke Wat Pho saja daripada nantinya terlalu lama mengunjungi obyek wisata dan akhirnya tersesat di kota.

Kenapa Wat Pho? karena disinilah terdapat salah satu Patung Budha tidur yang terkenal di dunia. Patung Budha ini, atau yang biasa disebut The reclining Buddha, membujur sepanjang 46 meter dengan tinggi 15 meter, dan berlapis emas. Kakinya saja, ukurannya mencapai 5 meter, dihiasi dengan laksana / 108 simbol karakteristik Buddha. Saking besarnya, sulit sekali mengambil foto Patung secara keseluruhan. Paling banter dapat kepalanya saja, atau kakinya.

Harga tiket sekali masuk di Wat pho adalah sebesar 100 bath. Jangan kuatir lapar, karena didepan kuil banyak sekali penjaja buah dan makanan yang enak-enak.

Jika ada kesempatan lagi, definitely saya pasti kembali dengan durasi waktu lebih lama untuk menjelajahi tempat wisata terutama makanan-makanannya yang cocok dengan lidah saya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s