Kehamilan 12 Minggu

Pas kontrol kehamilan 12 minggu, Dedek di perut sedang asik menggoyang goyangkan tangan, kaki dan kepalanya juga terlihat mengangguk – angguk. Aih lucunyaa… Hati terasa serr…kayak disiram air sejuk. Kami jatuh cinta padanya bahkan sebelum dia lahir 😀

Surprised banget secepat itu tubuhnya berkembang. Tubuhnya memang masih seperti kacang mede. Kepala masih lebih besar dan leher masih terlihat sangat ‘nempel’ dengan tubuh dan kepala. Namun tangan dan kaki sudah terbentuk. Pada usia kehamilan 12 minggu, uuran tubuhnya sudah 5.87 cm. Padahal bulan sebelumnya kurang dari 1.5 cm

Kondisi fisik:
Secara keseluruhan, kondisi berangsur-angsur membaik, tidak terlalu mual dan tubuh lebih kuat. BB turun 0.5 kg jadi 51.5. Mulai terserang sakit kepala.

Kulit wajah menjadi kering dan gatal sekali. Stop bedak apapun selain pakai baby cream dan olive oil. Meski lengket-lengket ternyata efeknya bagus. Kulit tidak gatal lagi karena lembab mungkin.

Saat kehamilan usia 12 minggu, hidung masih sensitif, masih menolak daging dan kuah-kuah berbau tajam. Perut masih bermasalah. Kembung dan buang gas terus. Sedikit risih, tapi kita nggak sendiri. Ibu hamil biasa mengalami sembelit dan gas berlebih.

Resep Vitamin Ibu Hamil 12 Minggu:
Folamil Genio 1×1
Cal 95
Karena ga suka nasi, dan sukanya makan manggis dan jeruk, Disarankan makan buah berkalori tinggi seperti alpukat untuk naikin BB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s