Dermaroller untuk Kulit Lebih Cantik.

Wanita identik dengan kecantikan, beauty madness bilangnya. Apapun yang bisa membuat kami terlihat makin cantik, pasti akan dicari, terbukti dengan maraknya produk-produk kecantikan yang membanjiri pasar kaum hawa dengan teknologi yang makin canggih, dengan manfaaat lebih optimal mulai dari kepala sampai ujung kaki.

Kegilaanku pada dunia perawatan tubuh dan kecantikan boleh dibilang masih dalam tahap wajar. Bukan apa-apa, kalau mengikuti nafsu mempercantik diri, bisa-bisa dompet kering kerontang tak ada isi selain kartu redit dan tagihannya yang bikin kepala tambah mumet. Stress, bukannya bikin cantik akhirnya jadi jelek juga kan?

Nah salah satu perawatan kulit yang populer diantara para wanita yang suka jerawatan adalah perawatan dengan menggunakan derma roller. Apakah dermaroller itu? Jawaban secara umum bisa dijabarkan, Dermaroller adalah sejenis silinder dengan jarum-jarum halus yang digelindingkan dikulit, berfungsi untuk melukai kulit, agar terjadi perbaikan pada teksturnya. Sangat efektif untuk penanganan bekas jerawat (bekasnya saja, roller dilarang untuk kulit dengan jerawat), bopeng ataupun keriput, bahkan strech mark dan kebotakan. Makin dalam scar yang ingin diperbaiki, makin panjang jarum yang kita gunakan. Panjang jarum bervariasi, umumnya 0.5 mm-2 mm. Bahkan jumlah jarumnya pun bervariasi terbagi menjadi beberapa generasi. Ada 270, 540, dan 1080 jarum.

Penggunaan serum/krim topikal tidak seefektif saat kulit kita dilukai, dan dengan roller kabarnya penyerapan serum untuk perbaikan yang diharapkan bisa mencapai 100 kali penggunaan topikal tanpa roller. Meski begitu karena berhubungan dengan luka dan darah yang sangat rentan infeksi, penggunaan roller ini harus diperhatikan benar kebersihannya, satu roller untuk satu orang saja. Karena itulah disarankan perawatan di klinik kecantikan/ di dokter. Perawatan di salon-salon tanpa dokter tidak direkomendasikan, takutnya roller dipakai bergantian dengan pelanggan lainnya. Harganya? jutaan rupiah untuk beberapa kali roller.

Alternatif lainnya, penggunaan roller sendiri di rumah seperti yang kulakukan. Lebih hemat, juga tidak sesadis penanganan oleh dokter yang nge-rollernya sampai berdarah-darah . Hasilnya, 2 hari saja roller sudah bikin kulit terkelupas, dan even pori-pori masih gede, tapi teksturnya terlihat lebih halus.

IMG_20140528_211705

20140603013645

One thought on “Dermaroller untuk Kulit Lebih Cantik.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s